Tuesday, March 19, 2013

[Review] Warm Bodies (Book)

"I am Dead, but it's not so bad. I've learned to live with it"
-R, Warm Bodies

Warm Bodies, berkisah tentang zombie bernama R, yang ditulis oleh Isaac Marion. Suatu ketika, datanglah sekelompok penumpas zombie. Di kejadian itu, R bertemu seorang gadis bernama Julie. Saat itulah terjadi reaksi berbeda dari tubuh R. Reaksi yang memang sudah seharusnya tidak lagi terjadi pada tubuh seorang zombie.

Buku ber-genre romance-fantasy-drama ini hampir sama dengan Twilight Saga karya Stephenie Meyer. Percintaan antar manusia dan makhluk yang sebenarnya sudah mati. Bedanya, ya jelas. Kalo di Twilight ada si perfect vampire, Edward Cullen yang jatuh cinta dengan gadis bernama Bella. Nah, kalau di Warm Bodies, kita akan menemukan sosok zombie yang bisa dibilang cukup menarik dan romantis bernama R, yang jatuh cinta dengan Julie.
Bella, sudah jelas-jelas memilih untuk mengakhiri "karir" manusia untuk menjadi seorang vampire demi hidup bersama Edward. Sedangkan Julie? Well, Julie mungkin masih punya otak yang lebih waras dibanding Bella, untuk tidak mengakhiri hidupnya sebagai zombie. So, bagaimana kisah cinta mereka akan berjalan? Baca aja bukunya, hehehe.

Dalam Warm Bodies, nggak hanya bercerita tentang kisah cinta saja. Tapi di sana ada "silver lining" nya. Ada harapan dan semangat pada R dan Julie yang ingin membuat dunia hidup kembali. Terutama kota yang mereka tinggali, yang sudah seperti kota mati.

Buku ini mendapat rating yang cukup tinggi juga di situs Goodreads, 4.01 dari 5 bintang.

sumber : klik di sini
Buku Warm Bodies juga sudah difilmkan dengan judul sama, yang diperankan oleh Nicholas Hoult sebagai R, dan Teresa Palmer sebagai Julie.
Well, karena difilmkan inilah saya jadi baca bukunya. Tapi sampai sekarang saya belum sempat nonton filmnya :( Jadi liat trailer-nya dulu aja nih.


Di situs IMDb, film ini juga ternyata dapat rating yang lumayan tinggi juga loh, 7.3 dari 10 bintang.

sumber : klik di sini
So, ada yang udah baca bukunya juga? Atau ada yang udah baca bukunya sekaligus nonton filmnya? Boleh di-share di comment box :)

image's source : http://3.bp.blogspot.com/-l1Dl8cmwETc/UQb6dgR4oAI/AAAAAAAAAO8/4X6RSsdSthE/s1600/warm-bodies.jpg

No comments:

Post a Comment