Tuesday, December 9, 2014

[Review Movie] The Maze Runner (2014)

source : click here

Title: The Maze Runner
Director: Wes Ball
Cast: Dylan O'Brien, Aml Ameen, Ki Hong Lee, Blake Cooper, Thomas Brodie-Sangster, Will Poulter

"This is my shit. Bow down bitches."
-Newt

Agak telat sih emang untuk me-review ini. Sudah kurang lebih tiga bulan film ini rilis. Cuma karena saya baru nonton juga, so akhrinya baru posting untuk review-nya juga.

The Maze Runner. Mungkin untuk sekarang, film ini termasuk yang cukup mainstream. Nggak jauh-jauh dari kisah mengenai survival. Setelah booming-nya Trilogy The Hunger Games, kini ada The Maze Runner, yang merupakan trilogi juga serta diadaptasi dari novel karya James Dashner dengan judul sama.

The Maze Runner bercerita tentang seorang lelaki bernama Thomas (Dylan O'Brien) yang tiba-tiba terbangun di sebuah tempat yang disebut The Glade. And you know what, Glade tersebut ternyata berada di tengah-tengah sebuah maze. Para Glader -sebutan untuk sekelompok yang terperangkap di The Glade- yang sudah terperangkap selama dua tahun, masih berusaha untuk mencoba keluar dari tempat tersebut. Namun, keluar dari maze bukanlah hal yang mudah. Walaupun ada seorang Runner bernama Min Ho (Ki Hong Lee), yang sudah mengingat dengan baik bentuk maze, namun setiap malamnya maze tersebut mengalami perubahan bentuk, dan di sana pun terdapat monster buatan yang disebut The Grievers.

Para Glader yang biasanya laki-laki semua, tiba-tiba kedatangan seorang perempuan bernama Teresa (Kaya Scodelario) yang membawa sebuah pesan aneh. Keadaan pun menjadi berubah. Mereka pun langsung memiliki harapan dan keberanian untuk keluar dari maze tersebut.

Salah satu karakter yang saya suka di film ini adalah Newt (Thomas Brodie-Sangster). Sebenarnya suka karena he's good looking and so my type. Aksen British-nya that makes me can't resist. Newt menggantikan posisi sebagai pemimpin setelah Alby (Aml Ameen), pemimpin sebelumnya tewas. Ah, spoiler banget ya :)

Newt. source: click here
Bagaimana aksi para Glader untuk keluar dari maze tersebut? Nonton aja :)

referensi: http://www.imdb.com/title/tt1790864/

No comments:

Post a Comment