Tuesday, October 9, 2012

Hari Surat Menyurat Internasional



Oke, saya baru tahu kalo ternyata ada hari surat-menyurat. Dan tepat hari ini, tanggal 9 Oktober dinyatakan sebagai Hari Surat Menyurat. Informasi ini saya dapatkan dari sini.
Kegiatan surat menyurat mungkin sudah tidak terlalu sering dilakukan. Bahkan mungkin, sudah tidak ada orang lagi orang yang surat-menyurat secara fisik. Hal ini dikarenakan sudah ada teknologi yang memudahkan orang untuk berkomunikasi lebih mudah, seperti adanya e-mail (surat elektronik), SMS (Short Message Service), BBM (Blackberry Messenger), chatting, dan lain sebagainya.

So, untuk memperingati hari surat menyurat, saya ingin menulis sebuah surat di postingan kali ini. Surat ini saya tulis untuk negeriku, Indonesia.

Untukmu Indonesia-ku,

Sebuah surat aku tulis untukmu. Surat ini berisi harapan dan doa sederhana yang selalu diinginkan bukan saja olehku, tapi juga seluruh rakyatmu. Aku berharap agar dirimu bersih dari tikus-tikus jalang yang mengerat di gedung-gedung pemerintah daerah dan terutama di gedung DPR. Tidak ada lagi politik-politik kotor yang menggerayangi dunia olahraga, perekonomian, kebudayaan, sosial, dan semua yang tak perlu dicampuri. 
Aku ingin dirimu bisa menjadi negeri yang membanggakan. Tak perlu seperti Amerika yang menjadi adikuasa di dunia, tak perlu seperti Korea Selatan yang entertainment-nya mem-booming dengan boysband, girlsband, atau dramanya. Aku hanya ingin aku bangga ketika menyebut namamu. Karena aku tahu bahwa kau sangatlah berpotensi untuk menjadi negeri yang hebat.
Intinya, aku berharap dan berdoa, semoga kau selalu dan selalu menjadi  negeri yang lebih baik.

Rakyatmu,

-Fitri-

Hehehe, itu tadi surat sederhana buat Indonesia. Mungkin bukan surat fisik juga. Tapi well, anggap saja begitu.
Once again, Selamat Hari Surat Menyurat. Ayo tulis surat untuk seseorang yang kamu anggap spesial :)

No comments:

Post a Comment