Sunday, April 15, 2012

[Review] Sunshine Becomes You

"Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku."

Sunshine Becomes You

Yap, ini dia salah satu novel romantis karya Ilana Tan yang bagus banget. Judulnya Sunshine Becomes You. Novel ini bercerita tentang kakak adik yang bernama Alex dan Ray Hirano. Alex adalah seorang pianis, sedangkan Ray seorang b-boy. Ray menyukai seorang penari kontemporer sekaligus guru dancer di tempat Ray bekerja, bernama Mia Clark. Namun, terjadi suatu ketidaksengajaan, yaitu Mia membuat tangan Alex terkilir, sehingga Alex yang seorang pianis harus vacuum untuk bermain piano selama dua bulan. Mia yang merasa bersalah karena tak sengaja membuat tangan Alex cacat, berusaha menebus rasa bersalahnya itu dengan menjadi "pesuruh" Alex. Mia harus melakukan bersih-bersih di apartemen Alex, menyediakan makan, intinya menjadi seorang yang siap sedia membantu Alex ketika membutuhkan. Awalnya Alex menolak ketika Mia menawarkan diri karena menganggap Mia sebagai malaikat kegelapan, namun akhirnya  ia pun menerima Mia. Kebersamaan mereka ternyata menumbuhkan suatu perasaan. Dan, kedua adik kakak Hirano itupun jatuh cinta pada seorang gadis yang sama, Mia Clark.
Lalu, bagaimanakah usaha Alex dan Ray dalam mendapatkan cinta Mia? Apakah Mia akan menjauhkan pilihannya pada Ray yang sedari awal sudah menyukainya? Atau pada Alex, yang awalnya sangat bersikap sinis namun dapat membuat jantung Mia berdebar-debar?

Well, baca aja novel ini. Seperti karya-karya Ilana Tan sebelumnya, novel ini pun nggak kalah romantis. Siap-siap banjir air mata deh. Recommended banget ini novel :)


No comments:

Post a Comment