Wednesday, April 25, 2012

Happy Graduation Day ^_^

Akhirnya wisuda jugaaaaa, yipppie :)
Setelah bergalau-galau mengerjakan Tugas Akhir, bimbingan dengan dosen, daftar sidang, nunggu jadwal sidang keluar, reschedule, akhirnya sidang juga, lulus, revisi, daftar wisuda, dan akhirnyaaaaa... saya wisuda juga... Bertepatan dengan Hari Kartini juga :)

Yeee... wisuda :)

Malam hari sebelum wisuda saya malah sakit. Wuaaaa, nggak enak banget. Padahal besok momen yang paling ditunggu-tunggu. Tapi ini malah demam, masuk angin, flu, pilek, batuk-batuk. Entah apa-apa lagi. Pokoknya semalem itu malah nggak enak body, aja. Saya pun akhirnya langsung memilih tidur cepat nggak pake online-online dulu karena harus bangun shubuh untuk dimake-up. Ahuyyyyy.

Shubuh pun menjelang. Setelah mandi dan sholat shubuh, saya pun berangkat menuju tempat rias di dekat rumah nenek. Dan sebelum saya berangkat itu, saya melihat keriweuhan di rumah nenek. Yup, gimana nggak riweuh, soalnya nenek, aki, ibu, bapak, dan keempat adik saya bakal ikut semua ke acara wisuda. Tau gimana riweuhnya kan? Berasa kayak mau lebaran kemarin tuh ih.

Next, next, next... 
*dipercepat*

Setelah sampai di kampus. Saya langsung ditodong oleh beberapa tukang foto. Aduh pusing ya. Riweuh. Kira-kira promosinya seperti ini, "Mbak ayo Mbak foto dulu, mumpung masih fresh." Saya hanya bisa menjawab. "Nanti aja." Dan mereka ternyata memiliki jiwa pantang menyerah. "Di dalam nggak ada, Mbak. Sekarang aja, Mbak, mumpung masih fresh." Dan saya pun hanya berteriak dalam hati, "Mamaaaaakkkk..."
Nenek pun mengenali salah satu dari sekian tukang foto yang ada di sana. Ternyata tukang foto itu tetangga nenek. Ya udah, akhirnya saya dan keluarga di foto sama tetangga nenek itu...

Setelah keriweuhan masalah foto-foto itu, saya bertemu dengan beberapa teman. Mereka cukup kaget saat ngeliat saya. Terutama anak-anak cowok. Kenapa? Karena saya yang biasanya dianggap lelaki, tiba-tiba... jeng jeng jeng... memakai kebaya, pake high heels, dan bermake-up. Hahahaha.

Setelah banyak teman-teman yang datang, kami pun foto-foto sambil nunggu masuk ke dalam aula untuk prosesi graduation ceremony. Setelah foto-foto, lalu semua wisudawan dan wisudawati masuk ke aula.

Masih fresh, sebelum masuk aula: Adrian, aku, Guntur, Sandy

Dan graduation ceremony pun berlangsung...
Yap, acara berlangsung seperti acara-acara wisuda lainnya. Kejadian lucu mulai terjadi ketika setiap mahasiswa dipanggil untuk penerimaan (bukan) ijazah. Setiap mahasiswa dipanggil satu per satu sesuai dengan program studinya terlebih dahulu. Menerima (bukan) ijazah dan berjabat tangan dari ketua prodi, dan dengan Direkur. Dan dan dan... ada teman saya yang kelupaan berjabat dengan Direktur, dilewatin gitu aja, ya ampun, hahahaha... colek colek Lukman :p. Sang Direktur hanya dadah-dadah saja.
Setelah itu, acara pun berlanjut lagi. Dan yang sesi yang ditunggu-tunggu adalah pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi. Ada empat kategori, yaitu mahasiswa dengan keaktivitasannya di kampus (3 orang), mahasiswa dengan PA terbaik (3 orang dari masing-masing Program Studi), mahasiswa dengan IPK tertinggi (3 orang dari masing-masing Program Studi), dan lulusan terbaik.
Alhamdulillah, saya mendapat salah satu penghargaan di atas. Ini dia... jeng... jeng... jeng...



Yup, setelah sesi pemberian penghargaan, sesi selanjutnya berlangsung. Kalo nggak salah pemberian kesan dan pesan oleh lulusan terbaik. Wuaaaa... padahal saya pengen banget jadi yang ngasih pesan dan kesan itu, tapi ya, sayang sekali bukan saya, hehehe...
Terus momen yang mengharukan adalah ketika diputar sebuah video. Video yang mem-flashback kita-kita yang waktu jaman-jaman ospek, jaman-jaman kuliah, terus ada juga pesan dan kesan dari mahasiswa juga.
Mau liat video nya? Bisa klik di sini :D
Setelah pemutaran video, momen mengharukan lainnya adalah pemberian mawar ke orang tua. Ngeliat ada beberapa orang tua dan anaknya yang nangis. Wuaaa... terharu.
Kemudian berlanjut dan berlanjut sampai acara pun akhirnya selesai. Sebelum keluar dari aula, saya dan teman-teman tak lupa foto-foto lagi. Hahaha. Setelah itu, lalu saya pun keluar dari aula dan menuju lantai dasar.

Adit, Candra, Aku, Adrian

Nih dia, suasana acara wisuda di latai dasar. Rame kali yah :D
Suasana wisuda
Di lantai dasar, saya bertemu dengan teman-teman yang lain. Kami pun foto-foto lagi... Tiada hari tanpa foto-foto deh :D Nih dia hasil foto-fotonya. Tapi nggak semuanya, kebanyakan soalnya. Hohoho.

with Aep, Cici, and Adrian
with Putih, Nunu, and Merli
with Luhur, Ajeng, and Geo
with Sofi and Lukman
Well, makasih buat teman-teman yang udah ngasih bunga, Putih, Cici, Aep, Ibnu, Nunu, Merli, Luky, Uci, dan Nenek :)
Flowers of Graduation
Happy Graduation, all... especially for my classmates, Aditya, Adrian, Ajeng, Candra, Geo, Guntur, Hendro, Himawan, dan Sandy.
Sukses buat kita semua. Ini baru langkah awal untuk menuju masa depan yang lebih baik. Amin.
Buat teman-teman yang belum, cepetan nyusul yah. Doa yang terbaik buat kalian semua... Semangat...

"Hidup ini bagai skripsi... banyak bab dan revisi yang harus dilewati. Tapi akan selalu berakhir indah... bagi mereka yang pantang menyerah." -Alitt Susanto, Skripshit




sumber gambar keriweuhan wisuda : http://lockerz.com/s/202936332

14 comments:

  1. congrats.. congrats..
    btw I like the font.. ;)

    ReplyDelete
  2. hahaha...
    yang tukang foto pasti gak enak klo ditolak, mereka pantang menyerah.. :D

    itu yang video klik disini kasih aja warna merah.

    sayang ya gak ada pak oci..hehehe

    ReplyDelete
  3. adegan Lukman aku masukkin :p
    ok ok, ntar aku ganti :)
    iyaaahhh, ga ada foto sama Pak Oci nya, huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, bagus fit adegan konyol sepanjang wisuda :D
      dandan aja lagi terus foto deh,,hehehe

      Delete
  4. Hahaha...
    sayangnya gw gak bisa nahan Demam tinggi jadi langsung pulang setelah Foto2 d Aula :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, sayang bgt padahal yah... pdhl kan pengen foto2 sama yg lain..

      Delete
    2. pantesan waktu sandy dicariin ga ada,,,
      padahal blm fto2 sama ak :(

      Delete
  5. once again,,,
    sayang sekali, tidak ada foto bersama "pa rosi"
    huahahahahaaaa *evil*
    pokonya selamat menempuh hidup baru ya fit, welcome to the jungle :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunuuuuuu.... :((
      hahaha.. akhirnya wisuda juga..wkwkwk
      makasih nunu... :D

      Delete
  6. selamat ya mbak, semoga sukses selalu :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiihhh.. sukses selalu juga yahh :D

      Delete
  7. hihihihih kerennn....

    iii aku selalu dilupakan... aku kan juga ngsih bungan ke kamu mpit :( hu..huu.hu... hikz

    ReplyDelete
  8. wuaaaaa.. lupaaa, maaf ciciiii.. bukan dilupakan, tapi aku nya lupa, huhuhu.. maaf yah
    *langsung edit postingan*

    ReplyDelete