Friday, January 13, 2012

Because I Have You

Di saat aku sedang benar-benar terpuruk, dengan ujian yang datang bertubi-tubi seperti ini. Saat ujian yang satu belum berhasil kuselesaikan, dan datang lagi ujian yang baru, kemudian datang lagi. Aku bingung. Benar-benar bingung. Bingung untuk mengambil keputusan ujian mana dulu yang harus kuselesaikan. Bingung karena aku tak bisa meceritakan "soal" ujian itu. Bingung akan semuanya.
Dari situ aku berusaha berpikir dengan logikaku dan mengikuti kata hatiku, untuk mengambil suatu keputusan. Awal-awalnya mungkin aku salah mengambil keputusan, terlalu gegabah mungkin, atau karena aku tidak membuka pikiran untuk meminta pertolongan kepada orang mengenai "soal" ujian itu. Mungkin karena aku yang terlalu sombong, yang terlalu percaya diri bahwa aku sanggup menyelesaikan semua ujian ini sendiri. Tapi aku salah. Aku masih butuh orang-orang dan aku selalu butuh Tuhan. Untuk membantuku, untuk menemaniku, untuk menyemangatiku, dan untuk berbagi.
Dan sampai saat ini ujian-ujian itu pun masih belum berhasil aku selesaikan. Tapi sekarang aku merasa semua ujian yang sedang aku jalani sekarang terasa lebih mudah. Karena Tuhan memberiku sesuatu yang sangat manis, sesuatu yang sangat berharga, sesuatu yang benar-benar membuat aku harus bisa tetap menjalani semua ujian ini dengan tegar sampai berhasil.

Because I have amazing friends...

Teman-teman yang hebat. That's the greatest gift when I'm down like this... I don't know how to say thank you. I think say thank you won't enough at all. They've helped me through this all, accompany me though they aren't with me. They inspire me, they give me the motivation, they give me the spirit. 


And thank you to Allah, because I have You, so I can have amazing friends like them...

5 comments:

  1. Suka sama postingan ini mbak...
    Yup, seringkali Tuhan memberi kita aneka ujian..dari yg ringan sampai yg berat dan menyayat...tapi Tuhan tidak pernah lupa untuk meminjamkan sayapnya berupa persahabatan di setiap ujian...^__^

    ReplyDelete
  2. Makasih mbak :D
    yup, segelap apapun ujian itu, Tuhan pasti memberikan titik terang yang mempermudahuntuk melalui semuanya...

    ReplyDelete
  3. Did u Know?
    3 Tahun Belakangan Gue adalah orang sombong yg beranggapan bisa melakukan semua hal dengan baik sendirian. Sampai akhirnya terjadi tragedi Seminar (Pasti U tau).
    Sedih? Ya!
    Senang? Yes! karena dari tragedi itu gue Kembali sadar kalo selama ini gue jauh dari Tuhan. Dan gue mulai memperbaiki itu..:) Itulah salah satu cara Tuhan untuk mengingatkan saya akan keberadaannya.

    ReplyDelete
  4. Yup, absolutely I know...
    salah satu Tuhan ngasih ujian itu juga supaya ngingetin kita supaya jangan sombong, karena Tuhan akan selalu ada untuk ngebantu semua ujian itu :)

    ReplyDelete