Wednesday, December 14, 2011

SungKyunKwan Scandal

Buat penggemar drama Korea pasti tau judul yang satu ini, Sungkyunkwan Scandal. K-Drama yang sudah tayang sejak 2010 lalu di Korea, di Indonesia sudah mulai tayang.
Drama ini bercerita tentang gadis bernama Kim Yoon Hee yang menyamar sebagai Kim Yoon Shik, saudara laki-lakinya, untuk bekerja karena dituntut keadaan ekonomi keluarga. Karena suatu keadaan, ia pun lalu mengikuti ujian atas nama Kim Yoon Shik untuk menjadi pegawai pemerintahan di sekolah Sungkyunkwan. Padahal, sekolah ini hanya diperuntukkan untuk laki-laki. Di Sungkyunkwan, ia berteman dekat dengan Lee Sun Joon yang sangat cerdas, Moon Jae Shin yang pemberontak, dan Goo Yong Ha yang playboy.
Bagaimana kehidupan Yoon Hee di Sungkyunkwan, ditambah dengan adanya konflik cinta di antara mereka?

Sungkyunkwan Scandal

Drama ini diperani oleh:
Park Min Young sebagai Kim Yoon Hee
Micky Yoochun sebagai Lee Sun Joon
Song Jon Ki sebagai Goo Yong Ha
Yoo Ah In sebagai Moon Jae Shin

Sungkyunkwan Scandal adalah salah satu drama Korea bersetting sejarah yang saya suka selain Hwang Jin Yi. Salah satu alasannya karena aktor-aktornya ganteng :) Malah menurut saya, mereka terlihat lebih ganteng dalam berpakaian tradisional seperti itu. Tiga karakter cowok-cowok ganteng ini berbeda-beda. Mereka ganteng dengan caranya masing-masing. Yang paling saya suka adalah Moon Jae Shin, hwuaaaa.. *melting. Dari segi cerita pun, drama ini bagus. Walaupun konflik percintaannya masih mudah ditebak dan hampir mirip dengan drama-drama Korea lainnya. Overall, menurut saya drama ini bagus. Buat yang belum nonton, nggak akan nyesel kok :)

2 comments:

  1. wah, sama nih. demen ma moon jae shin alias geol oh alias yoo ah in. hheheheh.. setaun lalu sya juga posting tulisan yg sama dengan ini. hehehhe..

    #nostalgia. :)

    ReplyDelete
  2. hwuaaa.. aku ketinggalan bgt ya, hehe

    iya, ganteng kaliii soalnya :) trus lucu kalo udah cegukan gara2 deket cewek...

    ReplyDelete