Tuesday, November 22, 2011

We're Proud of You, Garuda Muda... Always

Garuda Muda

 Dan lagi-lagi kita harus kalah dari Malaysia. Di final Sea Games 2011 ini, Garuda Muda harus takluk 5-4 dari Harimau Malaya. Padahal timnas kita sudah unggul lebih dulu melalui gol dari bek timnas, Gunawan di menit '3. Tapi keunggulan itu ga bertahan lama karena Malaysia berhasil membalas dengan gol di menit '34 oleh siapa gitu lupa namanya.
Titus Bonai sempat mencetak gol, namun sayang TiBo berada di posisi offside :(
Hasil seri pun berlangsung sampai kedua babak habis. Babak tambahan pun dimulai, namun ternyata skor pun masih tidak berubah. Yang akhirnya, harus dimainkan drama adu penalti.
Adu penalti. Buat saya, adu penalti selalu terasa menegangkan. Maka dari itu, sering disebut drama adu penalti. Dan sayangnya, kita harus kalah melalui drama itu, timnas kita kalah 3-4, Gunawan dan Ferdinan gagal menjebol gawang yang dijaga kiper Malaysia itu... Yang skor akhir menjadi 4-5

Ya, kitah pun harus kalah (lagi) dari Malaysia. Setelah sebelumnya kita pun kalah 0-1 ketika babak penyisihan Grup A.
Sedih, iya. Kecewa, pasti. Kita pun sangat ingin Indonesia mendapat medali emas di cabang yang sangat bergengsi ini. Apalagi kita sudah 20 tahun tidak pernah mendapat medali emas di cabang sepakbola. Tapi apa daya, kita masih belum bisa mengukir sejarah. Dan dibalik kesedihan dan kekecewaan kita tetap harus bangga pada timnas-U23 yang sudah membawa Indonesia ke final. Mereka sudah berjuang dan melakukan yang terbaik. Untuk kita dan untuk Indonesia.

Mudah-mudahan di pertandingan-pertandingan selanjutnya, Indonesia mampu menjadi juara.
We're proud of you, Garuda Muda, always...

No comments:

Post a Comment