Sunday, August 28, 2011

Di Bawah Lindungan Ka'bah Part II

Akhirnya rasa penasaran saya pun terbalaskan, film Di Bawah Lindungan Ka'bah berhasil saya tonton. Hmm... tapi jujur, sedikit mengecewakan buat saya. Karena beda banget sama yang di novel. Ya, mungkin inilah kekurangan film-film yang diadaptasi dari novel, tidak bakalan sama persis. Awal-awal cerita pun agak-agak aneh, buat saya. Rada-rada gimana gitu... Selain itu, ada beberapa adegan yang terlalu tiba-tiba. Misalnya, lagi adegan begini, tiba-tiba langsung begini... Yah, jadi agak membingungkan. Dan yang paling mengganggu adalah adanya penitipan iklan di film itu. Beneran deh itu maksa banget. Tiba-tiba ada Gery Chocolatos, Baygon, sama Kacang Garuda. Maakkk, itu setting 20-an, sedangkan ketiga produk tersebut rasa-rasanya belum muncul deh ketika tahun tersebut. But, so far filmnya ok. Adegan sedihnya tetep dapet. Terutama pas ibunya Hamid meninggal, Hamid yang dimintai tolong buat nyuruh Zainab menikah (jujur, adegan ini nyesek banget. Gimana nggak, kita harus meminta orang yang kita cintai untuk menikah dengan orang lain), Hamid pergi ke Mekkah, sama yang terakhir, adegan Zainab sama Hamid meninggal. Yah, adegan-adegan tersebut cukup menguras air mata saya...
Well, selain itu juga, dari film ini banyak hikmah yang bisa diambil kok. Kita belajar keikhlasan, dan tentunya... cinta :)

No comments:

Post a Comment