Thursday, June 2, 2011

Tidak Harus Selalu Jalan Itu Kan?

source: http://romiswadesi.files.wordpress.com/2010/07/road-not-taken.jpg
Mengapa harus selalu terkekang dalam jalan pikiran yang seperti itu? Sekolah, Tamat, Kuliah, Lulus, Kerja, Nikah, Mati. Aku nggak mau harus selalu dengan jalan seperti itu, apalagi hanya demi status sosial dengan opini masyarakat yang tidak harus selalu ditanggapi. Boleh mengarahkan, namun tetap aku sendiri yang memilih dan menentukan.Aku masih muda. Aku masih punya mimpi, punya keinginan, punya harapan, punya cita-cita, dan punya obsesi, yang ingin sekali aku wujudkan.

Sebentar lagi, Insya Allah aku lulus kemudian wisuda. Ada dua jalan yang kemudian aku harus pilih. Melanjutkan kuliah atau kerja. Dan aku pilih kerja. Aku kerja untuk orang tuaku. Tapi aku tidak mau sekedar bekerja. Aku mau kerja di tempat yang aku nyaman dan bisa menikmati pekerjaan itu. Bekerja tidak sekedar untuk mendapatkan uang demi bertahan hidup, tapi harus ada passion yang bisa membuat aku bahagia.

Di umurku yang sekarang mungkin aku mulai berpikir sedikit idealis, berjalan dengan pikiran-pikiran yang menurutku benar, dan tidak mau berdiam di alur yang biasa.
Aku masih ingin senang-senang, senang-senang di sini bukan berarti hura-hura atau berfoya-foya, bukan. Tapi masih ingin hidup dengan kenyamanan, tidak dalam keterkekangan atau tekanan.

No comments:

Post a Comment