Friday, February 25, 2011

Cerita tentang Uang 100 Ribu dan Flashdisk 4 GB

Hohoho, ada apa dengan uang 100 ribu dan flashdisk 4 GB?
Ada cerita menarik dengan dua benda itu. Saya pernah mendapatkan keduanya dengan gratis... tis... tis... Bukan gratisnya juga yang menjadi menarik, tapi bagaimana cara saya bisa mendapatkan keduanya secara cuma-cuma serta motivasi saya untuk mendapatkan keduanya. Mau tau, mau tau...



Uang 100 ribu ini saya dapat waktu semester 3 perkuliahan, ketika kuliah Kapita Selekta. Mata kuliah ini berbeda dengan mata kuliah pada umumnya. Karena tidak diadakan di kelas, tapi di aula kampus dengan mendatangkan pembicara-pembicara, mirip seperti acara seminar.
Waktu itu, kuliah Kapsel (Kapita Selekta) yang entah minggu ke berapa, saya lupa, mendatangkan pembicara dari PT. Telkom, yaitu petinggi-petingginya, entah jabatannya saya lupa juga.
Menariknya, beliau suka melemparkan pertanyaan-pertanyaan, dan yang bisa menjawab pertanyaannya akan mendapatkan uang. UANG. $.$
Saat pertanyaan pertama dilontarkan, mahasiswa masih ogah-ogahan mengacung, karena masih tidak tahu bahwa akan mendapatkan uang. Namun akhirnya adapula yang menjawab, dan dia mendapatkan 200 Ribu.
Weis, weis, weis. Otomatis saya langsung semangat untuk menjawab pertanyaan. Namun, pertanyaan-pertanyaan selanjutnya tidak 200 Ribu lagi, tapi jadi bernilai 100 Ribu. Nggak apa-apa, lumayan buat saya yang sebagai anak kost. Kebetulan banget uang saya itu tingga sebelas ribu :(
Saya masih ingat, pertanyaan beliau yang berhasil saya jawab adalah, "Apa produk-produk dari Telkomsel?"
Gampang banget, saya langsung mengangkat tangan, dan kebetulan juga saya duduk di barisan agak depan dan garis lurus dengan tempat beliau berdiri. Otomatis saya yang langsung ditunjuk untuk menjawab. Dan jawaban saya, BENAR sekaligus mendapat 100 Ribu. Hahahaha. Senangnya...
Yah, mungkin sebagian orang menganggap, cuma 100 Ribu doang. Tapi buat saya itu lumayan banget... Apalagi waktu itu saya lagi nggak punya uang banget, hohoho. Alhamdulillah, kalau rezeki nggak ke mana :)


Nah itu cerita tentang 100 Ribu. Sekarang saya akan bercerita mengenai Flashdisk 4 GB.
Ketika semester 4, saya mengikuti sebuah seminar mengenai hacking. Jujur, tujuan saya sebenarnya adalah ingin medapatkan konsumsi gratis dan sertifikat. Hohoho. Karena kebetulan seminarnya juga gratis. Lumayan kan, daripada lumanyun. Iya tau, saya jayus.
Ada teman saya yang menjadi panitia seminar ini. Namanya Nurul Amanda. Kemudian dia memberi tahu saya, "Fit, entar ada doorprize dapet flashdisk."
Mata saya langsung tercengang, kemudian berkata, "Iya Nu? Wah, lumayan. Flashdisk aku abis ilang lagi... Harus dapet ini mah" Yah kira-kira seperti itu pembicaraan kami.
Acara pun dimulai. Seperti biasa, seminar diawali dengan pembukaan kemudian pembicara memberikan materi tentang Hacking. Kemudian sesi pembagian doorprize pun dimulai. Tapi tidak langsung dibagikan secara cuma-cuma. Peserta seminar harus menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh pembicara.
Hadiahnya ya itu, Flashdisk 4 GB. Lumayan, apalagi flashdisk saya baru aja hilang :(
Waktu itu pertanyaannya apa ya, saya lupa. Para peserta harus mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan. Sepertinya saya waktu itu benar-benar beruntung, proses angkat-mengangkat tangan entah diulang berapa kali karena sang pembicara bingung siapa yang duluan mengangkat tangan. Dan saat pengulangan yang entah keberapa kali, akhirnya saya yang terpilih. Alhamdulillah Ya Allah, benar-benar rezeki saya waktu itu. Flashdisk 4 GB pun ada di tangan saya. Hahahaha.

Allah itu benar-benar Maha Mengetahui ya, saat hambanya sedang ada kesusahan, ada saja rezeki yang datang. Alhamdulillah :)

2 comments:

  1. Hahaha...
    Kalo gw dapetin dorprize buku wkt seminar English dengan cara NGUMPULIN SEMUA TIKET TEMEN2! jadi peluangnya lebih banyak!! wkwkwkwkwkwkwk!!

    ReplyDelete
  2. hahaha, lumayan san, seneng kalo udah dapat doorprize gitu...

    ReplyDelete