Friday, December 10, 2010

Nikah Muda


Apa yang ada di benak kalian, terutama untuk para remaja dewasa, saat mendengar kata 'nikah muda'?
Well, mungkin sebagian orang akan berkata, "Huah, mau..." atau ada juga yang akan berkata, "Ngapain sih nikah muda?"
Oke, pro dan kontra tentang nikah muda akan selalu ada. Tergantung mainset masing-masing individu.
Hmmm, kenapa sekarang aku menulis masalah nikah muda? Well, karena aku pikir sekarang lagi 'musim' banget nikah muda. Nggak hanya di kalangan artis saja, seperti Rifky Balweel dan Risti Tagor yang beberapa bulan lalu baru aja nikah. Dan sebentar lagi ada pasangan Irwansyah sama Saskia Sungkar. Di kampus aku aja, udah ada beberapa mahasiswa yang mau nikah, udah nikah, bahkan udah punya anak pula. Oh my God, aku belum bisa ngebayangin aku punya anak di umur segini.

Well, sebenarnya nggak ada yang salah dengan nikah muda. Kalau kita udah siap secara mental dan materi, why not? Aku juga mau kalau tiba-tiba dilamar sama dosen favoritku yang udah mapan itu trus nikah abis lulus D3 ini, aku mau kok. Asal nanti ngebolehin aku untuk kerja sama nerusin kuliah lagi aja. Hehehe.
Tapi kalo ada yang beranggapan kurang setuju sama nikah muda juga nggak salah kok. Mungkin mereka beranggapan ingin mapan atau mencapai impian terlebih dahulu, baru nikah.

Sebenarnya aku pengen nikah di umur yang nggak terlalu muda untuk perempuan. Honestly, aku pengen nikah di umur 25 tahun. Soalnya nggak hanya kesiapan aku aja yang aku pikirin. Sebagai anak pertama, aku ingin bisa membantu orang tuaku dulu. Kerja dulu cari duit yang banyak, baru nikah. Itu rencana aku. Tapi ya, kayak yang udah aku bilang, kalo tiba-tiba ada yang ngelamar dan si pria sudah mapan lahir batin, kenapa nggak? :D

Intinya, nggak ada yang salah dengan nikah muda. Selama pasangan tersebut sudah siap lahir batin, kenapa nggak.
Tapi kalau pun emang nggak mau nikah muda juga nggak apa-apa. Semua pilihan itu ada di tangan kalian :)

No comments:

Post a Comment